Quote of Whenever I'd Like to Change

Thursday, November 6, 2008

my audio journey part I (samsung yp u3)

yak, kini urang rek berbagi pengalaman soal pengalaman berkelana dalam dunia portable audio. perjalanan yang telah banyak menyita waktu dan perhatian dari seorang mahasiswa yang jauh dari keadaan ideal dalam penuhan jatah sebenarny dari sks yang telah diambil..
hahahaha

hmm
jadi asal muasalny perjalanan ini dimulai dari sikap perhatian my lovely mother yang merasa anakny
  • kurang bergairah,
  • capay menempuh perjalanan dalam menuntut ilmu keluar kota(yup i travel to another city to study! g biasany nih urang mengakui hal ini tapi bonus lah ini, secara postingan pertama setelah sekian dekade tidak eksis)
  • dan melihat anak2 lain yang makin gaya dan trendi sehingga tidak ingin anakny ketinggalan jaman yang secara tidak langsung mempunyai efek pada ibunda tercinta (sumpah urang ngasal nyieun alasan ini, pertimbanganny pemilihan kata yang keren dan humoris)
so my mother bought me a samsung yp-u3 mp3 player!!
with an integrated radio fm player, direct usb and and voice recording
WOW!!!

udahlah itu mah mp3 player paling trendi pada jamanny (jaman naon deui...nu urang nyaho make padahal ngan urang sorangan!)
kesan pertama make yp u3 adalah
  • warna ny yang keren (nu urang warna biru langit, dan ini bukan berarti urang pendukung lazio...Forza INTER!!!) dan navigasi yang keren dengan touch buttons tanpa perlu menekan.
  • cara ngeluarin usb ny cool pisan uy!! sekali tekan, crutt (mungkin bukan kata yang pas untuk mendeskripsikan suarany saat itu) keluar lah itu sang usb, cocok lah klo mau dpake pamer keren2an.
  • suara yang keluar pun tidak mengecewakan untuk sebuah mp3 player, ad kustomisasi EQ (walaupun urang pada saat itu tidak terlalu peduli pada fitur ini)
  • radio player kadang2 menjadi alternatif klo pengen ngedengerin radio kesayangan urang 102,3 rase FM!!hahaha sekarang sih dah jarang
  • direct usb jadi bisa dipake sebagai media penyimpanan sementara, berguna saat kebelet mau ngambil film greys atau heroes terbaru..hahaha
yang agak kurang ceuk urang mah
  • voice recording sangat tidak terpakai, malah terkadang bikin males klo tiba2 ngerekam secara tidak sengaja....harus di hapus lagi..
  • sistem tagny/penamaan fileny..kurang gmn yah, tag hanya di pake saat memainkan file tapi untuk interface ny memakai nama file.
  • touch padny kadang2 terlalu sensitif, terkadang terlewat2..
  • selama make up3 playlist tidak terpakai, ribet dan g ngerti(lain urang lemot) tapi mending langsung play per folder aj.
  • shuffle yang tidak shuffle (hahaha g ngerti yah) jadi klo pake fitur shuffle itu urutanny selalu sama g random, misalny klo maenin RHCP - under the bridge lagu keduanya pasti eve 6- sunset strip bitch. walaupun bener sih shuffle, tapi males aj shuffle klo dah tau lagu berikutny bisa d tebak

yaah pokony yp u3 menemani urang sampai suatu saaaat.......
earphone bawaanny ko cuman nyala sebelah yah??
trus ko sakit yah makeny (klo pake helm)?
hmmm..

jadi mulai deh cari2 info tentang earphone yang baik, dan kala itu teman baik saya Redayusa Syofyano menyarankan untuk membuka forum fjb audio d salah satu forum ternama di Indonesia.. dan akhirny urang bertemu sapa dengan product yang akan menjerat saya dalam dunia audio.......

hahahaha
penasaran kan????
hayooo
hayooooo

3 comments:

  1. kentang gan!!
    lanjut gan!!

    langsung lah ke ipod nano 3rd generationnya... haha...
    oiya sama grado2nya lah...

    aing nyaho pisan naha maneh ujug2 post comment di blog urang...
    PASTI PEDAH BLOG MANEH AYA NU ANYAR!!
    bener pan... hahaha

    ReplyDelete
  2. wah ibu kamu mengerti banget yah bal
    aku baru tau tuh asal mula kamu dibeliin u3
    jangan" gara" ngeliat mas parkir di rshs yang pake earphone lagi. hahhahaa

    ReplyDelete
  3. @ateng
    santay lah one at a time
    grado mah ntar lagi.
    masih lama perjalananny!
    hahahaha

    @astie
    mungkin kayany gitu deh sti..
    hahaha

    ReplyDelete